Sabtu, 17 Januari 2015

Cara Membuat Facebook Like Box di Blog

Banyak cara untuk mempromosikan blog Anda di facebook dan facebook fan page adalah salah satunya. Anda dapat membuat halaman fanpage di facebook untuk blog atau website Anda dan tingkatkanlah likers untuk halaman fanpage Anda tersebut dengan Memasang Widget Facebook Like Box di Blog.

Facebook Fan Box atau Like Box adalah plugin populer yang memungkinkan pengunjung blog untuk berlangganan update blog Anda melalui akun Facebook mereka. Setelah berlangganan (dengan menekan tombol like), pengunjung akan menerima update blog terbaru Anda pada halaman Facebook mereka. Like Box juga menampilkan wajah dari para "likers" di blog Anda.

Hari ini saya membuat tutorial lengkap tentang Cara Membuat Widget Facebook Like Box untuk Blog dan Cara Memasang Widget Facebook Like Box di Blogger, karena setiap blogger ingin menambahkan facebook like box pada blog mereka. Facebook adalah cara terbaik untuk mempromosikan blog Anda dan setiap orang menggunakan Facebook bukan?.

Sebelum Membuat Facebook Like Box di Blog, Anda harus memiliki Fanpage Facebook. Jika Anda belum membuat, klik di sini untuk belajar Cara Membuat Fan Page di Facebook.

Cara Membuat Facebook Like Box di Blog.
1. Dapatkan URL halaman fanpage Facebook Anda terlebih dahulu dengan mengunjungi halaman fanpage Facebook Anda dan copy URLnya di address bar - Anda dapat melihat bagaimana URL Anda akan terlihat, seperti di screenshot ini:

Cara Membuat Facebook Like Box untuk Blog

2. Kemudian kunjungi halaman ini: https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages
3. Paste URL Anda di kolom URL Facebook Page yang tersedia, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Cara Membuat Facebook Like Box untuk Blog

4. Setelah penampilan Facebook Like Box sudah sesuai dengan blog Anda, klik tombol "Get Code".
5. Anda akan diberikan dua baris kode, jenis kode ada 3: HTML5, XFBML dan IFRAME. Yang kita butuhkan adalah kode "iframe" atau "HTML5" jika template blog Anda menggunakannya. Drag dan copy kode yang dihasilkan dalam kotak tersebut, seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini:

Cara menambahkan Facebook Like Box di Blog

Cara Memasang Facebook Like Box di Blog Blogger.
6. Masuk ke akun Blogger Anda, pergi ke "Tata Letak"> klik pada link "Tambah Gadget", akan muncul jendela popup seperti :

Cara menambahkan Facebook Like Box di Blog


7. Pada jendela pop-up, scroll ke bawah dan pilih gadget "HTML / JavaScript" :
8. Paste kode Like Box Anda di kotak HTML kosong:

Cara menambahkan Facebook Like Box di Blog

9. Klik Simpan dan selesai.

Terkait: facebook like box blogspot, cara pasang facebook like box di blog, facebook like box popup blogger, facebook like box plugin blogspot, cara membuat facebook like box melayang di blog.

Says selaku Admin memiliki hak untuk menghapus komentar yang di anggap sebagai spam ataupun komentar yang berbau pelecehan, insult, flamming dan SARA. Terimakasih atas komentar Anda.

 
Read Me
Mohon maaf buat sahabat pengunjung BKI yang IPnya terblok di Shoutmix. Kesalahan saya mem-ban IP dengan high Level, karena ada yang merasa bisa menembus Shoutmix saya. Mohon maklum adanya.
close